Selasa, 07 Februari 2012

Scooter Vespa 98 Circuito 1947

Kreatifitas para insinyur jenius Piaggio, adalah yang menyebabkan munculnya dari Vespa pertama pada tahun 1946 di jalan-jalan Italia, itu menegaskan beberapa bulan kemudian oleh penampilan permata oleh Divisi laboratorium Eksperimental Pontedera.


Scooter Vespa 98 Circuito 1947 Scooter Vespa 98 Circuito 1947  dibangun dengan tujuan khusus untuk menunjukkan pada dunia, bahwa skuter yang sangat kecil yang bisa sangat kompetitif di sirkuit. Terinspirasi  dari The "silver swarm"  kelompok pencinta Vespa yang telah menguasai jalan dan lapangan  di Italia, Enrico Piaggio kemudian merancang dan memproduksi kendaraan dengan desain yang "agresif" dan akan menang dalam perlombaan.


Scooter Vespa 98 Circuito 1947  didesain untuk kelas balap dan merupakan hasil dari ide-ide inovatif berkat konsentrasi para insinyur dan para peneliti di bidang produksi massal. Rancangan kemudi dan suspensi yang tepat ini, pada akhirnya juga diterapkan pada Vespa 125 dari 1948. Body merupakan baja yang dibuat secara manual, dengan rem drum atau tromol, dan memiliki asupan udara untuk pendinginan.  



Scooter Vespa 98 Circuito 1947 memiliki tiga roda gigi dengan tuas di stang. Udara pendingin berasal dari tekanan udara , melalui kipas magnet dengan koil pengapian internal. Kopling cakram baja memiliki beberapa dalam bah basah. Karburator adalah Dell'Orto 17 mm. Warna asli kendaraan merah. Ini adalah "meteor" sedikit "untuk bermimpi dengan mimpi dan inspirasi dari Vespa di tahun-tahun awal.



SPESIFIKASI TEKNIS

2-tak silinder tunggal besi cor horizontal dan kepala aluminium

Bore: 50 mm - Stroke: 50 mm - Displacement: 98 cc

Top speed: 100 km / jam

Suspensi: kumparan pegas dan peredam kejut pada klem roda depan, mata air di roda belakang

Rem: drum

Ban: Pirelli ketik "run", 3,50-8 "


Sumber: http://www.museopiaggio.it/collezionevespa/collezione_Vespa_en.html

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...