Minggu, 29 Januari 2012

Sabtu, 28 Januari 2012

Setting Karburator Motor Vespa




Setting Karburator Motor Vespa  Anda
Setting Karburator Motor VespaKarburator memiliki untuk campuran gas, minyak dan udara yang sangat hati-hati untuk memberikan output daya yang terbaik. Jet yang tepat disetel untuk mengeluarkan jumlah tertentu gas pada permintaan, namun, sistem ini perlu fine tuning dari waktu ke waktu. Ketika skuter terkena ketinggian tinggi, atau udara menjadi tipis, sedikit tuning mungkin diperlukan. Anda juga harus menyetel karburator karbohidrat Anda setelah membangun kembali.

Jenis Ukuran Ban untuk Vespa


Jenis Ukuran Ban untuk Vespa


Apakah  ban depan harus ukuran yang sama seperti bagian belakang? jawabannya adalah Tidak, pada skuter modern ukuran roda menggunakan diameter yang lebih besar dan tapak ban yang lebih luas di bagian belakang. Tetapi tidak jarang yang menggunakan ban diameter yang lebih besar di bagian depan, tetapi cobalah untuk menggunakan ban lebih sempit permukaanya pada ban belakang jika mungkin. mengapa demikian? Mari kita bahas dalam postingan ini


Apa Jenis Ukuran Ban untuk Vespa yang harus saya gunakan?

Jenis Ukuran Ban untuk Vespaada dua Jenis Ukuran Ban untuk Vespa standar
3.00:10

3.50:10 adalah ban ukuran untuk  Piaggio matic, Gilera dan skuter Vespa

3.00:10 digunakan untuk Vespa mesin Kecil 50 80, 100 dan Sekuter 125cc. namun
350:10 juga bisa digunakan untuk frame besar yaitu skute 125, 150, 200cc.
Dengan diperkenalkannya ukuran ban metrik sejumlah ban sekarang dapat digunakan untuk Vespa.

seperti 90/90: 10, 100/80: 10 dan 100/90: 10. (Ukuran ban dapat berubah dari produsen ke produsen. Ini perlu mengukur lingkar bergulir yang ada untuk dibandingkan dengan lingkar ban)

Untuk Vespa ukuran cc kecil Anda dapat menggunakan 3.00:10 depan dan belakang atau 90/90: depan 10 dan belakang. Atau 3.00/10 depan dan 90/90: 10 belakang.
Vespas bingkai kecil dapat menggunakan ban 3.50:10 tetapi memerlukan   beberapa modifikasi casing mesin .

Untuk velg ukuran besar Vespa dapat menggunakan 3.50:10 depan dan belakang. Untuk menggunakan 100/80 atau 100/90: 10 ban ini akan membutuhkan jarak jauh dari dari mesin karena permukaan ban yang lebih luas akan menggesek pada cover kopling.

kombinasi ukuran ban yang bagaimana  dapat dipakai?
Ada tiga cara untuk memilih ukuran ban:
1. Fit bagian depan dan belakang ban yang sama
2. Pasanglah ban yang lebih luas di bagian belakang
3. Anda dapat menggunakan jenis yang sama dari depan ban dan jenis kembali atau ketidakcocokan ban sesuai berkuda Anda.

4. Apa ukuran ban yang berarti pada dinding samping?
Ada dua jenis ukuran ban.
1. Imperial
2. Metrik

Sebagai contoh:
1. Imperial. 3.00:10, berarti lebar ban 3 inci lebar (76.2mm) profil ban pada ban kekaisaran adalah 100% dari lebar, yang dalam hal ini adalah 3 inci tinggi (76.2mm) Dan sepuluh roda 10 inci rim.
2. Metrik. 90/90: 10, artinya lebar ban 90mm, dan memiliki profil ban 90% dari lebar ban, dalam hal ini akan 81mm tinggi dan memiliki rim roda 10 inci.

5. Mengapa ban metrik memberikan diameter roda pelek dalam inci?
Pertanyaan yang bagus, jawabannya adalah kita tidak tahu.
Tapi:
10 inci = 254mm

Jenis Motor Vespa




Jenis Motor Vespa Klasik



Jenis Motor Vespa manual (kecuali untuk satu model [PK50 Automatica] yang pernah dijual di sini) dan roda gigi yang berubah dengan memelintir stang pada saat yang sama menarik di kopling .... Its operasi satu tangan dan salah satu yang datang secara alami.

Jenis Motor Vespa
Jenis Motor Vespa klasik telah dijual di Singapura selama hampir sepanjang mereka telah dibuat di Italia dan termasuk (beberapa model sebelumnya belum diketahui, juga periode penjualan yang tepat tidak diketahui karena belum)


Piaggio lencana didesain ulang dan berubah dari bentuk perisai persegi panjang dengan bentuk segi delapan baru pada 1 Oktober 1967. Lencana Model legshield berada dalam bentuk kursif skrip tapi perubahan untuk font blok di 1974. Misalnya 74 pra Super akan memiliki lencana Vespa super dan 150 super di kursif skrip pada legshield dan belakang masing-masing. Pasca 74 supers akan memiliki font blok VESPA pada legshield dan 150 super belakang. (Lihat perbandingan).

Italia 
(Ini adalah model yang tersedia secara lokal, ada model yang lebih tetapi mereka tidak diimpor ke Singapura.)

(50 dan 60-an)
Vespa 150 (VBA) (150cc) 50s-60s awal.
Vespa 150 (VBB) (150cc) 50s-60s. Beberapa varian: VBB1T & VBB2T (perbaikan mesin)
Vespa GS

Minggu, 15 Januari 2012

Scooter Vespa 98 Corsa 1947

Scooter Vespa 98 Corsa 1947 adalah varian vespa menakjubkan yang dirancang untuk berpartisipasi dalam balapan sirkuit. Dengan varian ini, dealer Piaggio bisa ikut partisipasi dalam kontes kecepatan. Vespa, pada kenyataannya, telah mengambil bagian dalam beberapa class balap dan balap jalanan, dengan kemenangan banyak dalam kategori skuter, dimana Grand Prix dari Naples pada tahun 1947 dan grafis peningkata  dalam percobaan di Rocca di Papa (Roma).
Scooter Vespa 98 Corsa 1947


Bentuk stroke Scooter Vespa 98 Corsa 1947 diturunkan dari model produksi standar, tetapi memiliki, jauh lebih kecil gelembung disisi kiri dan kanan bodi belakang dan lekukan sayap berbentuk perisai dan setang yang lebih kecil. Dengan stang yang tanpa cover dan berbentuk tanduk serta jarak stang dan jok tempat duduk, membuat pengendara harus agak membungkuk ke depan untuk mencapai setang. Pedal rem belakang juga telah ditarik kebelakang sesuai dengan posisi pengemudi agar posisi lebih aerodinamis.

Casing motor, aspek fundamental dari kendaraan, memiliki lubang kecil untuk ventilasi yang lebih baik. Spatbor depan sangat kecil. Kolom kemudi telah diperkuat. Suspensi punya dua per pegas. Suspensi belakang berada tepat di atas motor lengan dukungan. Mesin belum menggunakan starter dan casing dipotong pada titik di mana tuas engkol untuk menghidupkan mesin akan ditempatkan untuk memberikan kemiringan kurva skuter.

Scooter Vespa 98 Corsa 1947 memiliki gearbox tiga kecepatan, karburator 17 mm adalah sport dengan asupan croissant, dan ada cairan "megafon" langsung.



SPESIFIKASI TEKNIS

2-tak silinder tunggal besi cor horizontal dan kepala aluminium

Bore: 50 mm - Stroke: 50 mm - Displacement: 98 cc

Top speed: sekitar 80 km / jam

Suspensi: kumparan pegas pada roda depan, per daun pada roda belakang

Rem: drum

Ban: 3,50-8 "

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...