Sabtu, 18 Februari 2012

Vespa 125 (VM1T/VM2T)

Vespa 125 (VM1T/VM2T)Vespa 125 (VM1T/VM2T) adalah varian vespa yang diroduksi pada tahun 1952-1953-1954. Sejak awal diproduksi pada tahun 1952, perubahan yang sedikit mencolok terjadi pada produksi pada tahun 1953. Vespa 125 (VM1T/VM2T) produksi tahun 1953 adalah yang pertama yang menyajikan garis besar untuk kap mesin yang tertutup penuh, tidak ada lebih banyak udara di sekitar kipas pendingin seperti yang terjadi dengan model sebelumnya, sebuah inovasi
yang lebih mengutamakan estetika dan kebersihan. Juga pada jenis mesin "frame" baru, yaitu dengan peningkatan yang signifikan dalam lubang silinder, 56,5-59 mm.

Proyek ini direnovasi total dan menawarkan hasil yang jauh lebih tinggi. Meningkatkan kekuatan, tapi tanpa mempengaruhi pemakaian konsumsi bahan bakar untuk skema masuk baru dengan distribusi aliran silang. Dimensi mesin yang baru merupakan penyesuaian desain yang dirancang untuk mengatasi masalah dan kendala mesin pada varian vespa sebelumnya.

Casing dari kolom kemudi diperluas dan diperkuat. Untuk pertama kalinya lampu sudah terpasang dengan diameter 105 bukan 95 mm. Diperkuat baik kopling dan roda gigi (gear untuk berjalan). Karburator  meningkat menjadi 18 mm. Kipas memiliki desain baru dan dicat dengan warna bodi. Juga frame kaku di bagian tengah. Kapasitas tangki meningkat hingga 6,25 liter. Versi VM2T memiliki sistem listrik baru sesuai dengan ketentuan dalam Kode Highway, yang justru membutuhkan kehadiran lampu Belakang. Juga mengubah tombol lampu, dan dengan penambahan posisi baru.



Berikut adalah spesifikasi Vespa 125 (VM1T/VM2T)
Mesin: silinder tunggal, pendingin udara 2-tak
induksi: piston porting
bor: 54 mm
Stroke: 54 mm
kubik kapasitas: 123,7 cc
bhp pada RPM: 4850 @ 5
Rasio kompresi: 6,4: 1
Transmisi: 3 kecepatan
utama hard: 22/67 (3,05: 1)
Gigi 1: 12,2: 1
2nd gear: 7.6: 1
3rd gear: 4,85: 1
kopling: basah - multiplate - 3 plat
pelumasan: 6%
karburator: Dell'Orto TA 18C
Venturi size: 18mm
utama jet: 80/100
Idle jet: 35/100
bermacam-macam ukuran: 22mm
pengapian: kontak pemutus & koil
pengapian waktu: 28 deg. BTDC
pemutus kesenjangan: 0,4 mm
tegangan: 6 volt
max stator output: 6V-36W @ 4850 rpm
roda: 8 "
roda hub: baja tekan
Ban: 3,50 x 8
Maksimum kecepatan: 47 mph
berat: 191 pon

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...